Chiller Kamu Tidak Dingin Ketahui Sebabnya dan Segera Bawa Ke Service Chiller Jakarta

Chiller yang tidak dingin biasanya harus dilakukan pemeriksaan menyeluruh terlebih dahulu. Bila chiller tidak dingin biasanya ditemukan kerusakan pada bagian mesin kompresor dan komponen lainnya. Sebenarnya apa yang membuat chiller tidak dingin hingga harus dibawa ke service chiller Jakarta, simak penjelasannya di bawah ini.

Penyebab Chiller Tidak Dingin, Segera Bawa Ke Service Chiller Jakarta

Kerusakan chiller menjadi tidak dingin biasanya memang harus segera dibawa ke service chiller Jakarta. Hal ini dikarenakan hanya teknisi berpengalaman yang bisa memperbaikinya dan menemukan bagian yang rusak. Beberapa penyebab chiller tidak dingin itu dijelaskan secara rinci di bawah ini.

  1. Putusnya kabel yang menghubungkan mesin pendingin

Periksalah kabel yang terhubung ke mesin pendingin chiller apakah ada kerusakan seperti lecet dan putus. Hal ini penting dilakukan, terutama bila di rumahmu banyak terdapat tikus.

  1. Rusaknya Thermosthat

Biasanya ada dua kabel yang tersambung ke thermostat. Cara manual dengan menyambungkannya agar bisa berfungsi kembali (Bypass kabel) untuk mengetahui keadaannya baik atau tidak. Pemeriksaan ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan multi tester agar lebih akurat.

  1. Rusaknya Relay dan Overload yang terhubung ke kompresor

Bagian yang terhubung ke kompresor adalah relay dan overload protek. Cara mengetahuinya dengan multi tester apakah bergerak atau tidak jarumnya. Apabila kita sudah mengukur relay dan overload sudah baik namun chiller masih tidak dingin maka kemungkinan besar ada kerusakan kompresor.

  1. Kerusakan pada Kompresor

Bila kerusakan ada di kompresor maka akan sangat sulit untuk diperbaiki karena merupakan mesin penggerak utamanya. Biasanya kita dianjurkan untuk mengganti dengan mesin yang baru, tetapi memerlukan biaya yang sangat besar. Kebanyakan orang memilih untuk membeli chiller yang baru daripada memperbaikinya.

  1. Bocornya Freon

Bisa juga kerusakan diakibatkan karena kebocoran Freon dan kebuntuan sirkulasi. Jika memang ini sebabnya maka bisa melakukan pengisian Freon di tempat service. Tetapi bila Freon mampet, maka dilakukan flushing (pengurasan) dan penggantian filter.

Setelah mengetahui beberapa penyebab chiller tidak dingin di atas, maka kamu bisa memperkirakan kapan waktu yang baik untuk membawa ke service chiller Jakarta. Teknisi yang berpengalaman akan mengurus chiller kamu hingga berfungsi normal.

Chiller Anda bermasalah? Segera hubungi kami…

Contact Person:

DICKY AGUS T

NPWP : 72.920.161.6-72.000

HP / WhatsApp / SMS: 0857 1874 2042